3 Hari Hilang, Nelayan asal Muna Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Torega

Andhy Eba · Senin, 11 Juli 2022 - 15:02:00 WITA
3 Hari Hilang, Nelayan asal Muna Ditemukan Tewas Mengambang di Perairan Torega
Tim SAR gabungan menemukan nelayan asal Muna yang hilang di perairan Torega. Korban La Ode Hasimu (52) ditemukan meninggal dunia, Senin (11/7/2022). (Foto: ANTARA)

KENDARI, iNews.id - Tim SAR menemukan nelayan yang hilang saat mencari ikan di perairan Torega, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Korban bernama La Ode Hasimu (52) ditemukan meninggal dunia.

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia terdampar di pinggir hutan bakau sekitar 1,3 NM dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang," kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (11/7/2022).

Aris mengatakan, korban ditemukan pada hari ketiga pencarian. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian dinyatakan selesai.

Pencarian dan evakuasi korban dilakukan tim SAR gabungan melibatkan TNI, Polri hingga warga setempat dan keluarga.

Korban diketahui berangkat mancing pada 8 Juli 2022 pukul 06.00 WITA. Biasanya dia akan kembali ke rumah pada siang hari.

Namun hingga sore korban tak kembali. Nelayan lain melihat perahu korban dalam keadaan kosong sehingga melaporkan hal itu ke Polsek Towea yang diteruskan ke Basarnas Kendari.

"Dengan ditemukan korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujar Arif.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: