26 Kendaraan Dinas Pemprov Sulsel Akan Dilelang dengan Harga Terjangkau

Sindonews, Syachrul Arsyad ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 12:10:00 WITA
26 Kendaraan Dinas Pemprov Sulsel Akan Dilelang dengan Harga Terjangkau
Kendaraan dinas pemerintah. (Foto: Dok iNews).

MAKASSAR, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melelang 26 kendaraan dinas dengan harga terjangkau. Hasil lelang nantinya akan menjadi pemasukan kas daerah dalam rangka optimalisasi aset.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Junaedi Akbar mengatakan, sudah mendata kendaraan dinas yang akan dilelang. Setelah itu, akan diusulkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

"Yang jelas sudah siap semua. Nanti diusulkan untuk diverifikasi, karena yang laksanakan lelang itu nanti dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang," kata Junaedi kepada wartawan di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (13/3/2020).

Junaedi menambahkan, pelaksanaan lelang kendaraan dinas diharap bisa terlaksana dalam waktu dekat. Menurutnya, tergantung dari hasil verifikasi dan penjadwalan.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid menyebutkan, total kendaraan dinas yang akan dilelang itu berupa mobil dan motor.

"Untuk lelang berikutnya adalah 20 unit (kendaraan) roda dua dan enam unit roda empat," ujarnya.

Sementara ini belum diketahui pasti jenis dan merk mobil serta motor yang akan dilelang. Pastinya, masyarakat yang ingin memiliki kendaraan roda dua dan empat dengan harga terjangkau dipersilakan mengikuti kegiatan lelang ini nanti.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal