2 Petani di Maros Tewas saat Garap Sawah, Diduga Tersengat Listrik

Najmi Limonu ยท Jumat, 24 Desember 2021 - 12:35:00 WITA
2 Petani di Maros Tewas saat Garap Sawah, Diduga Tersengat Listrik
Petugas memasang garis polisi di TKP petani tewas tersengat listrik, Senin (4/10/2021) malam. (Foto: iNews.id/Asfi Manar).

MAROS, iNews.id - Dua petani tewas saat menggarap sawah di Lingkungan Barugae Maros. Korban diduga tersengat listrik karena terdapat kabel putus di TKP.

Kedua korban atas nama Daeng Ralak (70) dan anaknya Supriyadi (40). Korban tewas di areal sawah Lingkungan Barugae, Kelurahan Mariopulana, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros.

Dugaan sementara kabel listrik yang putus tersebut diakibatkan sambaran petir yang terjadi pada Rabu (22/12/2021) malam. Sebab pada saat itu sedang turun hujan lebat disertai petir.

Keterangan tetangga korban, Arman, Daeng Ralak ke sawah untuk melihat tanaman cabainya. Namun diperjalanan korban dia diduga menginjak kabel listrik yang putus 

"Diduga korban menginjak kabel yang masih ada aliran listriknya hingga terputar putar hingga langsung tewas," ujar Arman di Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis (22/12/2021).

Penemuan mayat korban berawal saat ada anak sekolah yang melihat dua orang terkapar di sawah. Dia kemudian menyampaikan kabar itu kepada anak korban, Supriyadi.

Supriyadi menuju ke lokasi dan mendapati jenazah Daeng Ralak sudah terbujur kaku. Ketika ingin menolong korban, dia ikut kesetrum karena masih ada aliran listrik di tubuh bapaknya.

"Anaknya langsung mendekat tanpa memperhatikan kabel yang menempel ditubuh bapaknya hingga dia juga ikut tersengat listrik," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: