2 Pemuda Maling Kabel di Makassar Ditangkap, 1 di Antaranya Residivis Begal

Muhammad Nur Bone ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 10:10 WIB
2 Pemuda Maling Kabel di Makassar Ditangkap, 1 di Antaranya Residivis Begal
Dua pelaku pencurian kabel di Makassar, Sulsel ditangkap polisi. (Foto: iNews/Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR,iNews.id - Dua pelaku pencurian diringkus polisi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) usai mencuri di sebuah gubuk pekerja pengerukan kanal. Puluhan meter kabel instalasi listrik hasil curian diamankan polisi sebagai barang bukti.

Aan dan Dimas ditangkap petugas dari Resmob Polsek Panakukkang, di Jalan Toddopuli Raya, Kota Makassar, Senin (20/1/2020). Keduanya ditangkap saat akan kabur mengendarai sepeda motor dan menjual hasil curian.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat tentang adanya aksi pencurian di Jalan Landak, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Kepada petugas, kedua pelaku mengakui mencuri kabel tersebut dengan satu rekan yang kini kabur.

Rencananya, kabel tersebut hendak dijual ke seseorang sementara uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Maling Ayam Tewas, Korban Merupakan Orang Mampu

Dantim Resmob Polsek Panakukkang, Bripka Dzul Qadri salah satu pelaku merupakan residivis dalam kasus begal yang baru saja bebas beberapa minggu lalu.

“Awalnya ada warga melapor ada pemuda yang menjual kabel yang diduga hasil curian, lalu kami proses dan ringkus,” katanya, Senin (20/1/2020).

Selain pelaku, polisi juga menyita kabel curian dan sepeda motor. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Guna proses lebih lanjut, kedua pelaku akan diserahkan ke Mapolsek Mamajang, Kota Makassar karena lokasi pencurian berada di wilayah hukum tersebut.


Editor : Umaya Khusniah