2 Awak Kapal Terbakar di Pelabuhan Bajoe Lolos dari Maut, Begini Kondisi Korban

Bulan Sri Indra Maya ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 16:10:00 WITA
2 Awak Kapal Terbakar di Pelabuhan Bajoe Lolos dari Maut, Begini Kondisi Korban
Kondisi kabar terbakar di Pelabuhan Bajoe. (Foto: iNews/Bulan Sri Indra Maya).

WATAMPONE, iNews.id - Dua orang awak kapal barang yang terbakar di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), luka-luka. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Kedua korban yakni Ardi dan Masri. Mereka sempat tertangkap video amatir warga sedang berjalan di dermaga usai lolos dari maut. Namun kondisinya tampak cukup mengkhawatirkan karena luka bakar.

Kapal barang dengan nama Mega Surya 01 tiba-tiba terbakar saat akan berlayar mengangkut kebutuhan pokok ke wilayah Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (25/6/2021) pagi. Insiden ini sempat menggegerkan warga dan pekerja di pelabuhan.

Sebab sempat terdengar ledakan dan asap membubung tinggi di dermaga. Penyebab kapal terbakar diduga karena korsleting listrik. Namun penyebab pastinya masih diselidiki petugas.

"Dugaan sementara korsleting listrik, tapi ini masih diselidiki," kata Kapolsek Pelabuhan Bajoe, Iptu Jamaluddin, Jumat (25/6/2021).

Sementara pemilik kapal Hj Warnidah mengaku, hanya bisa pasrah dengan insiden tersebut. Saat kejadian dia tidak mengetahui kabarnya, dan begitu tiba di lokasi, kapal miliknya sudah tinggal puing-puing.

"Saya tidak tahu kabar awalnya ini," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal