16 Tahun Terpisah, Gadis Kembar di Gowa Sulsel Dipertemukan di Media Sosial

Bugma ยท Senin, 13 Januari 2020 - 23:15 WIB
16 Tahun Terpisah, Gadis Kembar di Gowa Sulsel Dipertemukan di Media Sosial
Nabila Azzahra menunjukkan foto saudara kembarnya Nadya di ponselnya. Nabila terpisah dengan saudara kembarnya sejak lahir. (Foto: iNews/Bugma)

GOWA, iNews.id – Setelah terpisah belasan tahun sejak lahir, Nabila Azzahra (16) siswi kelas 2 SMA PGRI di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya bisa bertemu dengan saudara kembarnya, Nadya secara tak sengaja berkat media sosial.

Nabila tanpa sengaja bertemu Nadya Elvira, salah satu saudara kembarnya di media sosial Twitter dan Instagram. Keduanya bahkan telah berkomunikasi melalui pesan Twitter sejak 6 Januari 2020. Dua saudara kembar yang terpisahkan selama 16 tahun bahkan kesulitan bertemu langsung dengan saudara kandungnya karena terhalang jarak yang sangat jauh.

Nabila tinggal bersama kedua orang tua angkatnya di Kabupaten Gowa, sedangkan Nadya kini bersama orang tua angkatnya di Depok, Jawa Barat.

Yang bikin mengejutkan lagi, mereka ternyata masih memiliki satu saudara kembar. Namun, keberadaannya belum diketahui. Mereka pun berencana mencari saudara kembarnya itu.

Nabila menuturkan, pertemuannya dengan Nadya berawal saat dirinya mendapat informasi dari teman yang memiliki kenalan yang sangat mirip dengan dirinya di media sosial.

Nabila yang penasaran kemudian mencoba menelusuri akun Twitter Nadya. Setelah ketemu, Nabila mengirim pesan singkat ke Nadya dan menanyakan tempat dan tanggal lahirnya yang ternyata sama.

“Nadya tulis cerita tentang kami itu mirip. Setelah cari informasi detail dan kirim pesan ternyata benar mirip. Aku tanya sama mamaku (mama angkat) apakah aku punya saudara kembar. Mamaku bilang ya,” katanya ditemui di SMA PGRI Gowa, Senin (13/1/2020).

Dia mengaku baru tahu punya saudara kembar setelah sama-sama menanyakan ke orang tua angkat masing-masing. “Ya, dari kecil kami saudara kembar, tapi kami nggak tahu berpisah,” ucapnya.

Nabila pun mengaku masih mencari keberadaan ibu kandung yang telah melahirkannya. “Kalau ada yang tahu ibu kandungku, tolong hubungi aku atau Nadya,” katanya.

Meski terhalang oleh jarak yang sangat jauh, Nabila akan terus berusaha agar dapat bertemu dengan saudara kembarnya itu dan mencari saudara kembar yang ketiga bersama orang tua kandungnya. “Ya, mau banget ketemu karena sudah terpisah dari lahir. Kalau sudah ketemu mau bikin konten bareng,” ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki