13 Remaja Pelaku Pembusuran Warga di Maros Ditangkap, 1 Ditetapkan Tersangka

Wahyu Ruslan · Kamis, 23 Juni 2022 - 18:29:00 WITA
13 Remaja Pelaku Pembusuran Warga di Maros Ditangkap, 1 Ditetapkan Tersangka
tersangka pembusuran warga di Kabupaten Maros digiring petugas ke ruang tahanan Polres Maros. (Foto: inews TV/Wahyu Ruslan)

MAROS, iNews.id – Tim Jatanras Polres Maros menangkap 13 remaja pelaku pembusuran seorang warga. Satu di antaranya sudah ditetapkan tersangka. Sedangkan belasan lainnya masih berstatus saksi.

Penangkapan belasan remaja tersebut disambut baik oleh warga, bahkan dari video amatir yang beredar di media sosial, salah satu pelaku dihajar warga yang emosi dengan aksi pembusuran tersebut.

Peristiwa itu sebelumnya terjadi di Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Minggu (19/6/2022) lalu. Sekelompok remaja berkendara motor secara membabi buta membusur warga.

Kapolres Maros, AKBP Fatur Rahman mengatakan, dari 13 remaja yang ditangkap, seorang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka yakni, ES (19) warga Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

“Pelaku ini berperan sebagai eksekutor pembusuran sekaligus pemilik ketapel dan anak panah,” katanya, Kamis (23/6/2022).

Motif dari aksi penyerangan itu karena salah paham. Korban saat itu menegur pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor bersama teman-temannya. “Tapi, mereka tidak terima ditegur, korban lalu diserang oleh para pelaku hingga berujung perkelahian dan pembusuran,” katanya. 

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Nomor 12 tahun 1951 juncto Pasal 351 dengan ancaman 11 tahun penjara.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: