12 Orang Korban Banjir di Walenrang Luwu Akhirnya Dievakuasi

Antara · Jumat, 24 September 2021 - 09:15:00 WITA
12 Orang Korban Banjir di Walenrang Luwu Akhirnya Dievakuasi
Tim SAR evakuasi korban banjir. (Foto: Antara).

LUWU, iNews.id - Sebanyak 12 orang korban banjir di Walenrang Luwu akhirnya dapat dievakuasi. Mereka terdiri atas tiga kepala keluarga dan sudah dibawa ke tempat aman.

Kepala Basarnas Makassar, Junaedi mengatakan, banjir di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), merendam rumah-rumah warga.

"Berdasarkan data laporan operasi, tercatat ada 12 orang warga dari tiga KK yang terdampak bencana banjir dan berhasil dievakuasi," kata Junaedi dalam keterangannya, Kamis (23/9/2021) malam.

Selanjutnya, tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir di beberapa titik di Kecamatan Walenrang ke tempat lebih aman.

Informasi dari BPBD Luwu, banjir pada Rabu (22/9/2021) malam terjadi pukul 20.00 WITA. Tinggi muka air antara 1-2 meter akibat intensitas curah hujan cukup tinggi.

Dampak banjir tersebut terjadi di Kecamatan Walenrang, dan Kecamatan Walenrang Utara dengan tiga desa terdampak yaitu Desa Salubutu, Desa Salulino dan Kampung Baru Makawa.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: