1 Keluarga Tewas Terbakar dalam Kerusuhan di Wamena Papua Tiba di Rumah Duka

Jufri Tonapa ยท Kamis, 26 September 2019 - 17:10:00 WITA
1 Keluarga Tewas Terbakar dalam Kerusuhan di Wamena Papua Tiba di Rumah Duka
Proses pemakaman jenazah korban kerusuhan di Wamena Papua. (Foto: iNews/Jufri Tonampa).

Korban, Rustam (suami) dan Irma (istri), Ilmi (anak) dan Erwin (keponakan) tiba di rumah duka, Desa Tuncung, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang pada Rabu (24/9/2019) dini hari.

Pantauan iNews, jenazah Rustam dan Erwin dimakamkan pada Rabu siang di satu lokasi. Sedangkan, Jasad Irma dan Ilmi dibawa ke Bontomatene, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep untuk dimakamkan di sana.

Proses pemakaman berlangsung pada Rabu siang. Keluarga menangisi kondisi kematian para korban yang diduga tewas dibakar massa dalam aksi demo rusuh di Wamena Papua.

Sebelumnya, sekitar 600an warga pendatang di Wamena sempat disandera sekelompok orang diduga massa aksi brutal pada Senin (23/9/2019) lalu. Mereka awalnya ingin mengungsi ke kantor polisi dan markas TNI, namun ditahan massa tersebut.

Seorang warga korban penyanderaan, Amores mengatakan, dari ratusan sandera tersebut banyak di antaranya bayi, anak-anak, dan ibu hamil. Kelompok tersebut juga berlaku sadis kepada mereka, bahkan sampai satu keluarga dibakar hidup-hidup.

"Mereka minta supaya pengunjuk rasa yang diamankan, segera dibebaskan," kata dia kepada wartawan di Baseops Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (26/9/2019).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: