Suasana Bandara Sultan Hasanuddin Makassar usai penerapan aturan tanpa menunjukkan hasil tes PCR atau antigen. (Foto: Wahyu Ruslan)
Wahyu Ruslan

MAKASSAR, iNews.idPenumpang di Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) meningkat 15 persen. Peningkatan ini disebabkan aturan pelaku perjalanan yang membebaskan tes PCR dan antigen bagi penumpang yang sudah divaksin dosis lengkap.

Aturan ini diberlakukan sejak Selasa (8/3/2022) sore di Bandara Sultan Hasanuddin.

“Jumlah penumpang untuk hari kemarin mencapai angka sekitar 23.000 sampai 26.000Sebelumnya 18.000 sampai 20.000. Penerbangan satu hari mencapai 200 baik take off maupun landing,” kata Manager Humas Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto, Kamis (10/3/2022).

Iwan pun berharap adanya aturan baru ini bisa meningkatkan jumlah penumpang dan penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin.

“Kami pihak bandara berharap ketika aturan ini diberlakukan jumlah penumpang semakin meningkat,” ujarnya.

Penumpang pun sangat menyambut baik aturan baru ini. Kahar, salah satu penumpang pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin mengaku bisa mengurangi pengeluaran karena tak perlu tes PCR ataupun antigen.

“Bagus sekali karena mengurangi pengeluarkan karena ndak repot-repot lagi. Apalagi kita sudah vaksin dua kali,” ungkapnya. 


Editor : Dita Angga Rusiana

BERITA TERKAIT