Wali Kota Makassar Danny Pomanto buka bersama tokoh-tokoh gereja, Selasa (12/4/2022). (Foto: MPI/Sulaiman Nai)
Sulaiman Nai

MAKASSAR, iNews.id - Kota Makassar masuk Kota dalam 10 deretan Kota yang intoleran. Namun, kenyataannya tingkat toleransi di Kota Makassar sangat baik.

Hal itu terlihat ketika Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri acara buka puasa bersama yang digelar tokoh gereja di Kapel Kebangkitan STT Intim, Selasa (12/4/2022). Danny Pomanto juga menghadiri serah terima jabatan dan badan pembina, pengurus, yayasan dan badan pengawas perbendaharaan perguruan theologia Indonesia timur Makassar periode 2022-2027.

“Tersanjung sekali tadi tokoh-tokoh gereja menemani saya berbuka puasa. Kebetulan acaranya sore dan beliau mengerti bahwa kami lagi berpuasa jadinya kami disediakan makanan berat dan kurma,” kata Danny Pomanto. 

Danny pun mengatakan toleransi ini bagian dari program pemkot makassar yang di inisiasinya sendiri yakni perkuatan ummat beragama.

STT Intim ini, kata Danny, adalah tempat di mana pendeta-pendeta hebat lahir yang dimana telah tersebar di Seluruh Indonesia. 

“Segala toleransi yang terjadi hari ini menepis bahwa Makasar bukan kota yang intoleran. Ada Pepatah yang mengatakan perbedaan bukan batas untuk memisahkan tapi perbedaan hadir untuk mengisi ruang-ruang kosong,” ujarnya.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT