Belasan anggota geng motor ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar, Senin (18/7/2022). (Foto: iNews TV/Leo Muhammad Nur)
Leo Muhammad Nur

MAKASSAR, iNews.id - Belasan anggota geng motor mewek saat ditangkap polisi usai menyerang minimarket dan merampas handphone (HP) warga di Kota Makassar, Senin (18/7/2022). Aksi brutal anggota geng motor tersebut sebelumnya viral di sosial media. 

Dari rekaman video tersebut, terlihat beberapa orang merusak motor dengan melempari motor tersebut sebelum akhirnya kabur.

Setelah mendapatkan video tersebut, Unit Jatanras Polrestabes Makassar langsung turun ke lokasi dan menangkap para pelaku di Kecamatan Biringkanaya hingga ke wilayah Maros. 

Penangkapan belasan anggota geng motor berlangsung dramatis lantaran beberapa pelaku diketahui sempat berbohong dan tidak mengakui perbuatannya.

Di salah satu rumah pelaku, polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara lantaran diketahui pemuda itu berusaha kabur dengan melompat dari jendela kamarnya. Total ada 12 anggota geng motor yang ditangkap. Sedangkan beberapa orang lainnya masih dalam pengejaran.

Salah satu anggota geng motor yang tertangkap, Angga menuturkan, permasalahan awal mereka menyerang karena mencari seorang musuhnya di Kabupaten Maros. “Tapi, karena tidak ketemua, kami menyerang warga apa adanya,” ucapnya.

Hingga kini, polisi belum memberikan keterangan terkait penangkapan belasan anggota geng motor tersebut. Para pelaku kini masih diperiksa di Mapolsek Biringkanaya.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT