Pria yang mengamuk dalam bank di Kendari diduga ODGJ saat diamankan polisi. (Foto : iNews/Febriyono Tamenk)
Febriyono Tamenk

KENDARI, iNews.id - Pria paruh baya diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) mengamuk dengan membawa sebilah bambu di salah satu bank di Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (14/7/2022). Akibatnya, salah satu pegawai bank terluka di lengan saat menangkis serangan pelaku.

Polisi yang menerima informasi dengan cepat mengamankan pelaku. Selanjutnya dia dibawa ke rumah sakit jiwa dengan ditemani anggota keluarganya.

Kapolsel Kemaraya Iptu Marvi Oksiriana Cakti mengatakan, saat kejadian pelaku langsung masuk ke dalam kantor bank dengan membawa sebuah bambu sepanjang 2 meter.

"Nasabah yang melihat lari menyelamatkan diri. Ada satu pegawai yang bertugas sebagai teler terkena hantaman bambu yang mengakibatkan luka lecet pada bagian tangan kanan," ujar Kapolsek. Kamis (14/7/2022).

Selanjutnya petugas ,menangkap pelaku dan membawanya ke Polsek Kemaraya untuk diamankan. Polisi lalu menghubungi keluarga pelaku untuk selanjutnya dibawa ke RSJ Kendari agar mendapatkan perawatan medis.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT