Danny Pomanto saat sidak ke Lego-Lego kawasan CPI Makassar. (Foto: Istimewa).
Andi Mohammad Ikhbal

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, berencana menggencarkan kegiatan testing on the street (pemeriksaan di jalan raya). Namun pengecekan ini berlangsung acak setiap pagi dan sore hari.

"Rencana kita bersama TNI-Polri testing on the street (testing di jalan). Kita juga akan lakukan swab antigen di jalanan, tapi sistemnya random atau acak pagi sama sore, karena kalau semua kita tidak sanggup," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (10/8/2021).

Sebelumnya Pemerintah Kota Makassar kembali memperpanjang kebijakan PPKM Level 4 karena angka kasus Covid-19 di daerah tersebut masih tertinggi di Sulsel. Dari total 807 kasus pada 9 Agustus lalu, 151 dari Kota Makassar. 

"Kita mengikuti instruksi pusat untuk tetap melanjutkan PPKM Level 4," ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan akan membentuk posko perbatasan di enam titik antara Kabupaten Gowa dan Makassar. Posko tersebut dibekali dengan 3.000 alat tes antigen untuk memastikan masyarakat yang melintas di perbatasan tidak terpapar Covid-19.

"Kami support 3.000 antigen di perbatasan kita, kalo tidak salah itu ada enam pintu (perbatasan). Jadi kita akan drop semua," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal

BERITA TERKAIT