Polres Gowa, Sulsel meminta masyarakat untuk menunda perjalanan dari dan ke Malino karena terjadi longsor di Jalan Poros Malino, Senin (21/2/2022). (Foto: Antara)
Antara

GOWA, iNews.id – Polres Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengimbau warga lebih waspada dan menunda perjalanan dari dan ke Malino. Imbauan ini dikeluarkan setelah terjadi longsor di Jalan Poros Malino Kabupaten Gowa, Senin (21/2/2022).

Terjadi longsor di dua ruas jalan provinsi tepatnya di km 56 dan km 64 Jalan Poros Malino, Kabupaten Gowa.

Kepala Seksi Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan dalam keterangannya mengatakan salah satu ruas jalan yang saat ini sangat rawan untuk dilintasi berada di Kecamatan Parangloe KM 56, tepatnya di Dusun Tombongi, Desa Lonjoboko.

Panjang material longsor kurang lebih 20 meter dan lebar lima meter. Selain itu, di Dusun Batulapisi Luar, Kecamatan Tinggi Moncong juga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan sebagian jalan sudah tertutup.

Terlihat di lokasi jalan raya sudah mengalami pengikisan tanah. Jika kendaraan melintas di atasnya maka akan sangat berbahaya.

Masyarakat dari maupun yang akan menuju ke Malino untuk sementara diimbau tidak melakukan perjalanan sambil menunggu perbaikan oleh Dinas PUTR Sulsel bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan menghindari lokasi yang rawan longsor. Dia mengatakan saat ini pihak kepolisian telah memasang garis polisi dan rambu-rambu pada jalan tersebut dengan harapan, masyarakat tidak melintas.

Hal ini sekaligus sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terjadinya longsor yang lebih besar yang sewaktu-waktu dapat terjadi.


Editor : Dita Angga Rusiana

BERITA TERKAIT