Wali Kota Makassar Danny Pomanto menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Nurul Ihsan Layang Jalan Tinumbu Makassar. (Foto: dok Pemko Makassar)
Rizqa Leony Putri

MAKASSAR, iNews.id Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diadakan di Masjid Nurul Ihsan Layang Jalan Tinumbu Makassar, Kamis (21/10/2021). Kehadirannya disambut oleh para pengurus masjid juga jemaah dan tamu hadirin.

Berada di tengah-tengah warganya, Danny Pomanto menekankan pentingnya mendalami dan membaca Alquran. “Tidak ada kebaikan di dunia ini selain menjalankan apa yang di tuangkan dalam Alquran. Olehnya itu pentingnya kita semua mendalami isinya, memahami petunjuknya serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Perayaan Maulid Nabi yang turut dimeriahkan pula oleh Ustadz Maulana ini juga dijadikan Danny sebagai momentum untuk kembali menyerukan program pemerintah kota Makassar yang dianggapnya sesuai dengan perintah agama.

“Program kami di Pemerintah Kota Makassar ada namanya 'Jagai Anakta’ dan 'Makassar tidak rantasa’. Keduanya sesuai dalam isi Al Qalam dimana kita menjaga kebersihan dan melindungi anak tentu akan menyelamatkan bukan hanya sesama tapi juga agama," ujarnya.

Di akhir sambutannya, dia pun meminta agar masyarakat tetap saling menjaga diri di masa pandemi ini. Hal ini tentunya agar mereka tetap dapat berkumpul dan beribadah bersama.

“Kota Makassar memang sudah turun level tapi tolong jangan lengah. Tetapki perhatikan protokol kesehatan agar kegiatan beribadah tetap bisa dikerjakan secara berjamaah. Saya meminta untuk sama-sama peduliki’ salamaki’," katanya.

(CM)


Editor : Rizqa Leony Putri

BERITA TERKAIT