Wali Kota Danny Pomanto saat kunker ke pulau. (Foto: Antara).
Antara

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Danny Pomanto ingin 12 pulau di Kota Makassar jadi destinasi wisata yang menarik dikunjungi. Karena itu kebersihan dan kenyamanannya harus diperhatikan.

"Selain fasilitas pendukung yang kami siapkan, juga sangat penting kebersihkan dengan melakukan aksi bersih-bersih pulau dan pesisir yang panjangnya mencapai 40 kilometer dengan pantai hasil reklamasi," kata Danny Pomanto, Minggu (26/9/2021).

Dia mengatakan, pulau-pulau di Makassar memiliki potensi sebagai destinasi wisata seperti Pulau Gusung, Pulau Lanjukan, Kodingareng dan Kodingareng Keke, termasuk Pulau Lakkang yang berada di tengah daratan.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, kegiatan aksi bersih-bersih pantai dan tanam pohon sangat penting agar pulau maupun pesisir senantiasa bersih dan nyaman, sehingga menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

"Jadi kami sangat mengapreasi masyarakat baik yang tergabung dalam kelompok nonpemerintah (NGO), intitusi TNI dan Polri serta penggiat lingkungan yang secara rutin melakukan aksi bersih-bersih dari sampah plastik," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal

BERITA TERKAIT